Jumat, 10 Oktober 2014

Cara Verifikasi PayPal

Cara Verifikasi PayPal dengan VCC

Cara verifikasi paypal - Paypal merupakan salah satu rekening bank di dunia maya. Layanan bank di dunia maya ini sudah dikenal sejak lama. Fungsi dari Paypal sama seperti bank di dunia nyata. Kita bisa menggunakannya untuk transaksi mengirim dan menerima uang dari hasil bisnis yang kita jalankan. Layanan yang disediakan oleh Paypal memang memberikan kemudahan bagi kita untuk melakukan transaksi. Apalagi bagi yang berkecimpung di dunia usaha dengan pangsa pasar dunia. Karena Paypal mengenal mata uang dollar Amerika (USD) dan Euro, maka proses jual beli dapat dilakukan tanpa bingung harus menukarkan uang terlebih dahulu. Proses pengirimannya juga lebih cepat sehingga tidak perlu membuang waktu lebih banyak.

Untuk membuat akun Paypal memang gratis. Tidak ada biaya administrasi yang dikenakan seperti ketika kita membuka rekening di bank. Akan tetapi bukan berarti kita bisa menggunakan akun Paypal dengan leluasa setelah proses registrasi selesai. Untuk menjamin keamanan pemakaianya, Paypal melakukan proses verifikasi sebagai langkah untuk mengidentifikasi bahwa pemilik akun itu adalah orang itu sendiri. Jika tidak melakukan proses verifikasi, maka kita akan dibatasi transaksi menggunakan akun Paypal kita.

Verifikasi memang menjadi langkah penting sebelum kita bisa menggunakan akun bank dunia maya ini. lalu bagaimana cara verifikasi Paypal? Untuk melakukan verifikasi, Paypal mengenal tiga cara. Ketiga cara ini adalah:

Verifikasi menggunakan kartu kredit (Master Card/ Visa)
Paypal memang memudahkan kita menghubungkan antara akun Paypal dengan kartu kredit. Itulah mengapa untuk verifikasi akun paypal, kita bisa menggunakan kartu kredit yang kita miliki. Jika sudah memiliki kartu kredit, langkah selanjutnya adalah:

Buka website Paypal dan lakukan proses login, jika sudah berhasil carilah tulisan dengan link hidup “view limit” yang terletah di halaman My Account. Dari sana kita bisa melihat transaksi yang kita lakukan selama sebulan dan berapa limit withdraw-nya.

Carilah tulisan “Link a card” lalu klik tulisan itu. Kita akan diarahkan menuju halaman yang berisi form “Add credit or debit card”. Isilah form yang ada dengan data yang benar sesuai dengan kartu kredit yang kita miliki.

Setelah form diisi dengan benar, teliti terlebih dahulu lalu klik “Add card” setelahnya. Proses verifikasi Paypal dengan kartu kredit sudah selesai. Kita tinggal menunggu pihak Paypal mengubah status akun kita yang sudah terverifikasi.

Verifikasi Paypal menggunakan Akun Bank (tidak berlaku)
Cara verifikasi Paypal dengan cara ini masih belum dijamin kemerhasilannya. Hal itu tergantung dari bank yang kita gunakan untuk verifikasi Paypal sudah memperbolehkan cara ini atau tidak. Untuk melakukan verifikasinya cukup mudah. Kita tinggal masuk ke dashboard akun Paypal kita lalu klik menu profil. Di menu ini klik tombol add bank account. Dari sana kita akan mendapakan form yang harus diisi dan di-submit setelah form selesai diisi dengan benar. Yang perlu di ketahui sebelum melakukan proses ini adalah kode bank dengan 3 angka dan kode kliring bank dengan 4 angka.

Ketujuh angka ini harus kita masukkan ke dalam form. Jika berhasil, maka pihak Paypal akan mengirimkan sejumlah uang ke rekening kita sebanyak 2 kali. Kode yang tertera dalam transaksi itulah yang akan kita gunakan sebagai bahan untuk verifikasi Paypal. Setelah mencatat kode transaksinya, kita masuk ke dalam akun Paypal dan memasukkan kode tadi di menu verifikasi member setelah kita mengklik tulisan “Unverified”.

Verifikasi Paypal menggunakan Virtual Credit Card
Cara verifikasi Paypal dengan VCC merupakan verifikasi yang paling ampuh sampai saat ini. VCC ini merupakan 15 digit nomor yang bisa kita dapatkan dengan membeli ke dealer VCC. Ada banyak dealer VCC saat ini. Kita tinggal membeli VCC itu lalu kita akan dikirimi nomor VCC yang akan kita masukkan ke dalam akun Paypal kita yaitu di menu verifikasi member.

Itulah ketiga cara verifikasi Paypal yang dapat kita lakukan. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan VCC, tapi kita juga harus mengeluarkan sedikit biaya untuk membelinya.
www.RumahPaypal.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar